Selamat datang di web distributor kosmetik aura glow skincare magic cream specialist pemutih dan tempat perawatan wajah

Manfaat Wajah Berkeringat

Meski keringat seringkali dikait-kaitkan dengan sesuatu yang sifatnya jorok, tetapi sebenarnya berkeringat itu sangat menyehatkan. Apalagi jika keringat sendiri pada dasarnya tidak berbau. Ia akan menjadi suatu masalah jika akhirnya sudah bercampur dengan bakteri yang sangat menumpuk di kulit ketiak.  Simaklah manfaat sehat dari keringat berikut ini.

Mampu Mendinginkan tubuh


Berkeringat adalah sebuah mekanisme alami dari tubuh untuk dapat mengatur temperatur yang meningkat ketika kita beraktivitas ataupun merasa kepanasan. Keringat yang akan keluar dari dalam tubuh dapat membantu menyingkirkan panas sehingga kita tidak akan merasa kepanasan.

Karena ssangat pentingnya fungsi keringat, maka bila kita tidak bisa berkeringat dapat membahayakan nyawa. Ada suatu keadaan yang disebut dengan ectodermal dysplasia yang dapat membuat seseorang tidak bisa berkeringat.

Orang yang saat ini sedang menderita kondisi ectodermal dysplasia sangat dilarang untuk berolahraga karena mereka akan merasa kepanasan dan berdampak buruk bagi kondisi jantung dan fungsi tubuh yang lainnya. Jadi, bersyukurlah kalu Anda bisa berkeringat.

Mampu Mencerahkan wajah

Peluh yang sedang bercucuran di wajah bukan hanya akan mendinginkan tubuh tetapi juga berefek pada kebersihan kulit wajah Anda. Menurut Schlessinger, keringat di bagan wajah akan mampu mengurangi kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Hal ini juga mampu mencegah jerawat, dan menjadikan wajah cerah alami.

Anda juga dapat melakukan "olahraga yang palsu" untuk dapat membantu memicu keringat dengan cara memanaskan bagian wajah. Caranya yaitu dekatkanlah wajah Anda ke arah uap air panas selama kurang lebih tiga menit. Metode menguapkan wajah ini merupakan salah satu cara untuk membersihkan bagian kulit wajah. Setelahnya jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebab keringat yang tidak dihapus akan menyebabkan pori tersumbat lagi. Kita juga bisa menggunakan Cream Aura Glow untuk merawat wajah. selain dapat mencerahkan wajah cream aura glow juga dapat mengencangkan kulit dan menghilangkan bekas kerutan di wajah, Menghilangkan flek hitam diwajah, dsb. jual aura glow jakarta agent pusat se-Indonesia.

Mampu Menyehatkan sirkulasi

Pada saat kita berkeringat, detak jantung berubah menjadi sangat cepat dan sirkulasi pun meningkat, terutama di bagian sekitar kulit. Dasar kelenjar keringat terletak pada lapisan bawah kulit dan lokasinya sangat dekat sekali dengan pembuluh darah yang kecil, seperti yang dikatakan Kara Rogers, editor dari biomedical Encylopaedia Britannica.

Ia juga menambahkan, pada saat kelenjar keringat berubah melebar, aliran darah ke bagian kulit akan meningkat sehingga dapat memacu sistem sirkulasi.

Mampu Melawan infeksi

Berkeringat ternyata juga sangat efektif dalam membantu tubuh melawan jenis bakteri Staphylococcus aureus yang sangat resisten terhadap antibiotik. Selain itu berkeringat juga mampu mengurangi bakteri serta jamur berbahaya di kulit.

Menurut Friedman, dai dalam cairan keringat yang keluar dari tubuh terkandung zat nitrit, yang akan kemudian akan diubah menjadi asam nitrit ketika mencapai permukaan kulit, gas yang mengandung anti-bakteri dan juga anti-jamur. Keringat ternyata juga mengandung antibiotik yang alami disebut dengan Dermicidin yang efektif membunuh bakteri.