Selamat datang di web distributor kosmetik aura glow skincare magic cream specialist pemutih dan tempat perawatan wajah

Kulit Wajah Yang Kering Dan Gatal

Kulit yang kering bisa saja terjadi pada siapapun baik pria ataupun seorang wanita. Banyak hal-hal yang dapat menjadi faktor penyebab terjadinya kulit kering ini. Salah satunya yang bisa kita rasakan bersama adalah kulit berubah menjadi kasar, bahkan tampak seperti bersisik. Pada beberapa kasus bahkan kulit yang kering juga dapat menyebabkan terjadinya keriput di bagian wajah.

Karena adanya keriput dan kulit kusam, seseorang akan terlihat lebih tua daripada umur aslinya. Banyaknya efek samping yang bisa kita dapatkan tersebut, maka tindakan yang sebaiknya segera dilakukan adalah melakukan penanganan aura glow beauty therapy yang tepat. Anda dapat menggunakan berbagai bahan-bahan alami untuk dapat melakukan perawatannya.

Penyebab dari Kulit Kering dan juga Bersisik

Penyebab kulit berubah mnjadi kering dan bersisik sangatlah banyak, tetapi jika Anda saat ini sedang mengalaminya maka mungkin saja hal ini yang terjadi pada Anda:

1. Penggunaan make-up

Make-up berfungsi untuk dapat mempercantik diri, tetapi jika Anda menggunakannya secara berlebihan maka kulit akan berubah menjadi kering dan mulai bersisik. Sebaiknya gunakanlah  make-up seperlunya saja. Cara penggunaannya juga yang tipis-tipis supaya kulit Anda masih bisa bernafas dengan lega. Make-up yang Anda gunakan juga sebaiknya disesuaikan terlebih dahulu dengan usia saat ini. Dan jangan lupa untuk tetap membersihkannya sebelum tidur.

2. Cucilah muka seperlunya

Kulit wajah memang sangat perlu dicuci dengan memakai sabun, tetapi jika Anda terlalu sering mencuci muka maka kulit Anda akan berubah menjadi kering. Apalagi bila Anda saat ini menggunakan produk sabun yang mempunyai banyak busa. Perasaan yang kesat setelah Anda cuci muka bukan berarti kulit sudah menjadi bersih, bisa jadi kulit Anda sudah terkelupas sehingga menjadi kesat. Sebaiknya gunakanlah produk sabun yang bahan dasarnya alami seperti buah pepaya, bengkoang ataupun alpukat bisa juga dengan sabun berbahan susu.

Penyebab Kulit menjadi Kering dan Gatal

Penyebab kulit menjadi kering dan terasa gatal pada umumnya disebabkan oleh udara, tetapi bisa juga disebabkan oleh pola hidup yang selama ini dijalani kurang baik. Karena kulit yang kering juga dapat disebabkan dari dalam tubuh. Berikut ini merupakan penyebab kulit menjadi kering dan terasa gatal serta cara untuk menanganinya.

1. Kurangilah konsumsi vitamin tertentu

Vitamin akan sangat penting untuk tubuh kita, karena dapat menyebabkan banyaknya penyakit ketika avitaminosis telah menyerang seseorang. Jadi, sebaiknya pastikan terlebih dahulu jika Anda sudah mengkonsumsi vitamin yang akan sangat berguna untuk kulit seperti halnya vitamin E dan juga C. Anda dapat membeli vitamin-vitamin tersebut di apotek terdekat ataupun dengan memperbanyak asupan sayur dan juga buah yang segar.

2. Penyakit kulit

Mungkin kulit kering dan terasa gatal yang terjadi pada seseorang dikarenakan faktor penyakit tertentu. Biasanya penyakit yang mempunyai ciri-ciri kulit kering dan gatal seperti ini adalah ciri terjadinya penyakit eksim. Eksim basah atau kering mempunyai ciri yang sangat mirip.

Sebagai jalan untuk penanganannya, jangan pernah lupa untuk tidak melakukan kontak langsung dengan sabun dan menggunakan aura glow beauty therapy, segeralah keringkan bagian kaki atau bagian tubuh yang saat ini terkena eksim dengan menggunakan handuk yang lembut, jangan sampai anggota tubuh yang terkena eksim kering dengan sendirinya saat keadaan basah.