Selamat datang di web distributor kosmetik aura glow skincare magic cream specialist pemutih dan tempat perawatan wajah

Ciri-ciri Wajah Iritasi Akibat Kosmetik

Perempuan dan make up memang sesuatu yang tak bisa terpisahkan. Alasannya karena perempuan menggunakan make up sebagai kebutuhan penunjang penampilan mereka. Sangat banyak pilihan produk kosmetik yang beredar sekarang ini, mulai dari produk kecantikan auraglowskincare untuk memutihkan wajah, macam-macam pelempab wajah, berbagai jenis bedak dengan kelebihannya masing-masing, lipstick, blush on, eye liner dan lainnya yang selalu membuat kaum hawa tergoda untuk membeli dan mencobanya. 

Akan tetapi banyak produk kosmetik dengan kandungan bahan kimia berbahaya dan bahkan tidak diperuntukkan bagi kulit manusia yang dijadikan bahan dasar kosmetik. Dan yang lebih di sayangkan lagi produk kosmetik seperti itu beredar luas dan bebas dipasaran. Untuk dapat terhindar dari produk kosmetik berbahaya Anda harus cermat dalam memilih produk kecantikan. Pilihlah yang mengandung bahan aman dan tidak menimbulkan efek samping negatif pada kulit. 

Sebab produk kecantikan yang tidak cocok dengan kulit wajah, justru memberikan efek samping yang sanat buruk, membuatnya menjadi sensitif dan sangat mudah iritasi. Berikut gejala dan cara mengatasi iritasi pada wajah akibat penggunaan produk kecantikan berbahaya:

Gejala-gejala iritasi pada wajah

•    Kulit terasa panas dan gatal
•    Warna kemerahan pada kulit
•    Radang dan bersisik pada kulit
•    Kulit wajah kering dan gatal
•    Adanya ruam pada kulit
•    Kulit pecah-pecah

Cara untuk mengatasi iritasi pada wajah secara alami

1.    Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin E didalamnya. Tanaman ini tidak hanya bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih indah, tetapi ada banyak manfaat lainnya untuk kulit. Beberapa diataranya yaitu, lidah buaya dapat mengatasi iritasi pada kulit, melembabkan kulit , serta mendinginkan kulit yang teriritasi.

2.    Menggunakan mentimun

Mentimun mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang bersifat mendinginkan dan melembabkan kulit. Untu penggunaannya Anda cukup menghaluskan mentimun, kemudian masukkan kedalam baskom dan rendamkapas di dalamnya. Langkah akhir, masukkan kedalam kulkas dan diamkan beberapa saat. Barulah Anda dapat menggunakannya

3.    Air mawar

Air bunga mawar merupakan produk kecantikan yang sudah dipercaya dapat menjaga kecantikan dan kesehatan kulit secara alami. Air bunga mawar berguna mengatasi flek hitam pada wajah, air bunga mawar juga dapat mengatasi kulit wajah yang terkena iritasi. Rendamlah kapas ke dalam larutan air bunga mawar kemudian tempelkan pada kulit yang mengalami iritasi.

4.    Minyak zaitun

Minyak zaitun juga mempunyai kandungan vitamen E didalamnya. Minyak zaitun dapat menyembuhkan kulit yang iritasi, melembapkan kulit, dan mendinginkan kulit. Oleskan minyak zaitun pada wajah yang teriritasi dengan cara memijat-mijat perlahan untuk mengurangi rasa gatal.

5.    Minyak kelapa

Minyak kelapa terkenal kaya akan manfaat. Sangat efektif untuk melembabkan kulit, melembutkan kulit, dan dapat mengatasi iritasi pada wajah. Minyak kelapa mengandung anti jamur dan mikroba sehingga sangat efektif mengatasi masalah jerawat. Oleskan secara perlahan pada wajah yang teriritasi supaya tidak meluber ke area kulit lainnya. jerawat. Minyak alami lain yang juga kaya akan manfaat yaitu minyak almond dan minyak biji roseship.

Itulah macam-macam gejala dan cara mengatasi iritasi pada wajah secara aman dan alami.