Selamat datang di web distributor kosmetik aura glow skincare magic cream specialist pemutih dan tempat perawatan wajah

Kulit Wajah Tipis Agar Kembali Normal

Berhati-hatilah Anda dalam memilih dan menggunakan cream pemutih untuk wajah (whitening cream). Tidak semua jenis cream pemutih mempunyaii kualitas yang baik, sekalipun harganya sangat mahal. Penggunaan jenis cream pemutih yang salah ataupun tidak cocok dengan kulit wajah kita bisa menyebabkan kulit wajah semakin menipis.

Penipisan pada bagian kulit wajah  pada wanita ini di dunia medis sering disebut sebagai “telangiectasia rosacea”. Gejala tersebut dapat dilihat dari pembuluh kapiler darah di lapisan dermis yang akan terlihat transparan. Semakin lama penampakan dari jaringan kapiler darah ini akan semakin jelas, sehingga akan sangat mengganggu ‘pemandangan’. Umumnya jika diraba dengan jari, maka kulit menjadi lebih sensitif dan akan terasa sedikit perih. Jika Anda mengalami hal tersebut, saran saya hanyalah satu: Hentikan pemakaian cream tersebut saat itu juga!

Apakah penipisan kulit ini dapat pulih kembali? Tentu saja, Kulit wajah Anda dapat kembali normal seperti semula tetapi akan memerlukan waktu sekitar beberapa minggu.


Mengapa beberapa jenis cream pemutih bisa menyebabkan penipisan pada kulit wajah?

Cream pemutih tertentu memang bekerja lebih cepat memutihkan wajah Anda. Tetapi kandungan bahan tertentunya bekerja seperti ‘ampelas kimiawi’ akan ‘menggerus’ epidermis kulit hingga ke lapisan granulosum. Lapisan granulosum inilah yang bertanggung jawab membentuk pigmen kulit yang disebut melanin. Makin banyak melanin terbentuk, makin hitamlah kulit Anda.

Jika penipisan epidermis sampai kepada lapisan granulosum ini terjadi, maka kulit Anda akan menjadi lebih putih karena sudah terjadi pengurangan melanin. Tetapi, ya itu tadi, kulit wajah Anda akan menipis. Jika penipisan kulit tersebut terus menerus berlanjut maka akan berpotensi menyebabkan terjadinya mikrolesi, yang mmerupakan suatu luka kecil dan tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Pada kasus yang lebih parah lagi kapiler dapat bocor sehingga akan menyebabkan infeksi pada bagian kulit wajah, karena lapisan epidermis yang telah menipis dan tidak lagi dapat menghambat masuknya kuman.

Terlepas dari masalah genetik (keturunan), sebaiknya Anda dapat memilih produk cream pemutih yang aman. Jenis cream pemutih cream auraglow yang aman ini akan bekerja dengan cara menghambat produksi melanin oleh sel melanosit pada lapisan granulosum. Berkurangnya produksi melanin ini dapat membuat kulit wajah Anda tampak lebih bersih dan cerah.

Supaya hasil pencerahan aura glow magic cream pada bagian wajah tersebut tetap terjaga, biasakankah untuk selalu menggunakan sunblock (sunscreen) ketika beraktifitas di luar ruangan untuk dapat menghalangi pengaruh sinar ultraviolet dari matahari. Sinar ultraviolet inilah yang dapat merangsang melanosit sehingga akan memproduksi melanin lebih banyak, dan juga menyebabkan kulit wajah Anda menjadi lebih gelap dan kusam.