Selamat datang di web distributor kosmetik aura glow skincare magic cream specialist pemutih dan tempat perawatan wajah

Cara Merawat Wajah Agar Cantik

Mempunyai muka yang cantik adalah suatu hal yang sudah biasa. Muka cantik yang didukung dengan kulit sehat itu merupakan suatu hal yang luar biasa. Mempunyai kulit muka yang sehat merupakan idaman bagi setiap wanita. Tidak jarang para wanita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan kulit muka sehat. Mungkin Anda akan selalu berpikir kulit putih adalah kulit muka yang sehat, tapi pada kenyataannya belum tentu seperti itu. Banyak faktor yang dapat menentukan kesehatan kulit Anda dan bukan hanya dapat diukur dari warnanya saja. Mau tahu apa saja ciri-ciri kulit sehat?

Kulit Muka Terbebas dari Noda

Kulit muka Anda dapat dikatakan sehat apabila sudah terbebas dari noda. Lalu noda apa saja itu? Noda bekas jerawat, bintik-bintik hitam atau flek hitam, dan jerawat batu adalah beberapa noda yang akan membuat kulit muka masuk ke dalam kategori tidak sehat. Jadi kulit yang terbebas dari noda adalah ciri-ciri kulit sehat yang harus selalu Anda perhatikan.

Kulit Muka Halus, Mulus, dan Lembut

Kulit muka yang sehat juga dapat terlihat secara kasat mata. Anda bisa memeriksanya dengan melihat serta meraba permukaan kulit muka Anda. Apabila permukaan kulit Anda terasa lembut, halus, dan mulus, maka hampir dapat dipastikan apabila kulit Anda termasuk kedalam kategori sehat. Hal ini dikarenakan, ciri dari kulit sehat adalah mempunyai tekstur yang sangat halus dan tidak kasar. Apabila tekstur kulit muka Anda halus, otomatis kulit muka juga terasa lembut dan mulus. Namun apabila kulit muka Anda kasar, kemungkinan ada beberapa masalah dengan kesehatan kulit muka Anda.

Kulit Muka Mempunyai Kelembaban yang Cukup

Kulit muka yang terasa lembab bukan berarti berminyak. Kulit muka yang lembab merupaka kulit muka yang tampak segar, tidak kering dan tidak kusam karena penuh dengan minyak. Inilah yang dinamakan sebagai kelembaban yang pas. Lalu bagaimana untuk bisa mengetahui tingkat kelembaban kulit di muka dengan mudah?

Cobalah gores kulit muka dengan kuku. Apabila garis putih terlihat membekas sangat jelas pada kulit tersebut, maka kulit Anda tergolong kering. Namun jangan khawatir, Anda bisa segera mengatasinya dengan rajin memberikan pelembab yang mengandung asam hyaluronic. Lakukanlah secara rutin agar kelembaban kulit muka terjaga.